Waspada bahaya wasir saat hamil

Wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di daerah rektum. Ukurannya biasanya berkisar dari kecil seperti kacang polong hingga sebesar anggur, dan bisa berkembang di dalam rektum atau menonjol melalui anus.

Wasir bisa gatal dan agak tidak nyaman - atau benar-benar menyakitkan. Terkadang mereka bahkan menyebabkan pendarahan rektum, terutama saat Anda mengalami buang air besar.
Mengapa wasir lebih umum selama kehamilan?

Rahim, konstipasi, dan peningkatan hormon progesteron yang meningkat membuat Anda lebih mungkin mengalami hemorrhoids selama kehamilan (juga varises di kaki dan kadang-kadang bahkan di vulva). Obat wasir stadium 4

Rahim yang tumbuh memberi tekanan pada vena panggul dan vena kava inferior, pembuluh darah besar di sisi kanan tubuh yang menerima darah dari tungkai bawah. Hal ini dapat memperlambat kembalinya darah dari bagian bawah tubuh Anda, yang meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di bawah rahim Anda dan membuat mereka membesar atau membengkak.

Konstipasi (masalah umum lainnya selama kehamilan) juga dapat menyebabkan atau memperparah wasir karena Anda cenderung mengalami ketegangan saat mengalami buang air besar, dan ketegangan menyebabkan wasir.

Selama kehamilan, progesteron melemaskan dinding pembuluh darah Anda, memungkinkan mereka membengkak lebih mudah. Progesteron juga berkontribusi terhadap konstipasi dengan memperlambat saluran pencernaan Anda.

Wasir sangat umum terjadi pada trimester ketiga. Beberapa wanita mendapatkannya untuk pertama kalinya saat mereka hamil. Dan jika Anda memilikinya sebelum hamil, Anda kemungkinan akan memilikinya lagi sekarang. Mereka mungkin juga berkembang saat Anda mendorong selama tahap kedua persalinan.

Ini tidak biasa untuk mengembangkan wasir "trombosis", yang merupakan bekuan darah yang terbentuk di dalam ambeien, menyebabkan benjolan yang sangat besar dan bengkak. Jenis ambeien ini bisa sangat menyakitkan dan membuat sulit untuk berjalan, duduk, atau buang air besar.

Ketidaknyamanan atau perdarahan dari wasir juga merupakan keluhan umum selama periode pascapartum awal. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun, wasir yang berkembang selama kehamilan pergi segera setelah Anda melahirkan, terutama jika Anda berhati-hati untuk mencegah sembelit.

 

Bagaimana saya bisa menghindari wasir selama kehamilan?

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah wasir saat Anda hamil:

  •     Hindari menjadi sembelit dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi (termasuk banyak biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran), minum sekitar 10 gelas 8 ons sehari, dan berolahraga secara teratur (selama penyedia Anda mengatakan tidak apa-apa ). Jika Anda sudah mengalami konstipasi, tanyakan pada penyedia layanan kesehatan Anda tentang mengkonsumsi suplemen serat atau menggunakan pelunak tinja.
  •     Jangan menunggu saat Anda merasakan dorongan untuk buang air besar, dan usahakan jangan sampai tersengat.
  •     Jangan duduk di toilet lebih lama dari yang diperlukan karena ini memberi tekanan pada daerah dubur Anda.
  •     Lakukan latihan kegel setiap hari. Kegel meningkatkan sirkulasi di daerah rektum dan memperkuat otot di sekitar anus, mengurangi kemungkinan wasir. Mereka juga menguatkan dan mengencangkan otot di sekitar vagina dan uretra, yang bisa membantu tubuh Anda pulih setelah melahirkan.
  •     Jangan duduk atau berdiri untuk waktu yang lama. Jika pekerjaan Anda melibatkan duduk di meja kerja, bangunlah dan berjalanlah selama beberapa menit setiap jam atau lebih. Di rumah, berbaringlah di sisi Anda saat tidur, membaca, atau menonton TV untuk mengambil tekanan dari pembuluh darah rektum dan meningkatkan kembalinya darah dari bagian bawah tubuh Anda. http://obatwasirstadium4.com/